Tags: ,

Cara Ampuh Melindungi Data File & Folder di Flash Disk Dengan Smad-Lock

Smad Lock Brankas Smadav Free Download - Smadav Antivirus 2015 merupakan tool keamanan terbaik untuk PC anda yang bisa diintegrasikan dengan antivirus luar.  Antivirus kebanggaan Indonesia ini banyak digunakan, bahkan tidak sulit untuk menemukan Antivirus Lokal Gratis Terbaik 2015 ini, karena sudah bertebaran di forum, blog dan web. Namun tahukah anda, bahwa antivirus 2015 gratis full ini memiliki fitur yang mampu membuat kebal usb dari virus termasuk autorun.inf. Mungkin banyak orang tidak tahu, bagaimana Cara Ampuh Melindungi Flashdisk dari Virus dengan Smad-Lock Smadav. 
Smadav Antivirus 2015
Fungsi Smad Lock Smadav Antivirus

Smad-Lock atau Smadav Lock merupakan tempat penyimpanan data teraman dari infeksi berbagai ancaman berbahaya, karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini. Dengan syarat bahwa anda tidak boleh me-rename / mengganti nama folder ini sedikitpun. Folder ini dapat diisi dengan perangkat lunak office berjenis DOC, XLS, PPT, dan semua file office sejenisnya.

Dalam ketentuannya data yang ada di dalam Smad-Lock hanya dapat dibuka oleh aplikasi komputer buatan Microsoft dan beberapa program tertentu. Untuk file yang bukan berjenis dokumen office, pengguna PC masih dapat menempatkannya ke dalam folder ini. Apabila file itu gagal dibuka,  artinya jenis file tersebut tidak mendukung dibuka langsung dari dalam folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ, Untuk membukanya, Anda dapat memindahkan file tersebut keluar folder ini terlebih dahulu sebelum membukanya.

Anda tidak perlu untuk melakukan Download Folder Brankas Smadav, karena saya akan berikan tutorial untuk membuatnya. Silahkan dibaca hingga selesai!!!

Cara Membuat Folder Smad Lock

Berikut Cara Membuat Folder Smad Lock di Flashdisk, silahkan diaplikasikan ke Flashdisk anda,

1. Masukan Flashdisk Anda ke komputer, hingga benar - benar terlihat icon di taskbar 

Icon USB Yang Terdeteksi di PC

2. Buka Smadav yang telah terinstal di komputer versi Smadav Free atau Pro

Smadav Pro Yang Telah Terinstal di Komputer

3. Pilih Tools > Smad-Lock (Immunize), centang pada Flashdisk yang terdeteksi di Smadav Free / Pro

Status Smad-Lock

4. Tahap selanjutnya pilih tombol Lock sehingga status FlashDisk dari Unlocked menjadi Locked

Status Locked Pada Usb

5. Silahkan buka Explorer, jika berhasil akan muncul nama Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ

Smad-Lock Sukses

Sebagai catatan ketika Anda ingin mengembalikan Flashdisk pada pengaturan status tidak terkunci / setingan awal, tidak usah mencari Smad Lock Remover atau Smad Lock Download. Anda hanya tinggal menekan tombol pilihan Lock atau Unlocker pada Smadav Antivirus. Untuk mencegah virus masuk pada Flashdisk, sebaiknya Anda Mematikan Autoplay di Windows 7/8/10 atau Disable Autoplay Autorun Windows 7/8/10. Semoga Sukses!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogspot Profesor. Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentarnya. Berkomentarlah Secara Santun & Bijak.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Yang Bersifat Kasar, Rasis Atau Negatif Tidak Akan DiPublikasikan.
Terima Kasih Untuk Tidak Meninggalkan Link Yang Aktif.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Akan DiPublikasikan Setelah Moderasi Terlebih Dahulu.
Mohon Maaf Untuk Komentar Yang Tidak Terpublikasikan.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------